Berpikir lebih jauh

Manusia diberikan serta dianugrahi akal pikiran yang sehat yang melampaui seekor hewan. Akan terasa lebih hina jika kita tak bisa memakai akal kita untuk berpikir jauh ke depan dalam menanggapi persoalan yang kita hadapi. Masalah silih berganti dengan bertambahnya usia dan tidak akan berhenti sebelum ajal menemui ktia.

Hunter x hunter itulah salah satu film anime dari bermacam-macam anime yang ada didunia ini yang menginspirasikan saya betapa pentingnya menggunakan akal. Jika kalian pernah melihat film ini mungkin kalian akan terkagum bagaimana jalan proses ceritanya, Jika kita meperhatikan betul-betul ada banyak tokoh yang jika kita liat itu ketika ingin melawan/bertarung menggunakan akalnya masing-masing. Semuanya mampu memperhitungkan hasil dan resikonya sebelum melakukan suatu tindakan.

Banyaknya capter di film ini hampir setiap capter ada tokohnya menggunakan akal tajamnya untuk melawan musuhnya. Agar tidak terkena serangan musuh yang begitu fatal. Killua merupakan tokoh utama pelaku kedua hunter yang disegani sekian banyak lawan. Kemampuannya dalam melawan musuh tak cukup disegani Dia pun di begitu sangat dipercaya dalam memimpin regu. Otaknya lah dan kemampuan berpikir itu yang bisa membuat dia dipercaya satu reka regu/timnya.
Berpikir lebih jauh
Berpikir lebih jauh 
Pelajaran yang bisa kita ambil dari film tersebut adalah bahwasannya kita sebagai makhluk hidup yang begitu sempurna dibanding dengan makhluk hidup yang lain patut bersyukur dengan diberikannya akal. Dengan adanya akal kita mampu berpikir dahulu ketika hendak melakukan sesuatu. Dalam menanggapi masalah berpikir lah lebih dulu langkah apa yang tepat untuk kita lakukan. Dan kita harus mampu menganalisis keuntungan, kerugian dari hal yang ingin kita lakukan dengan begitu permaslahan yang ada bisa terselesaikan dengan mulus. Jangan sekali kali menghadapi masalah dengan hawa nafsu, hawa nafsu hanya akan menghasilkan masalah tambah rumit.

25 komentar

avatar

ninggalin jejak dulu gan =D tmplatenya kerenn

avatar

nice share kak., :) ricahyap.blogspot.com

avatar

hehe mas redo makasih :D , ini template ane dapet ngedownload gan . ane belom bisa bikin template sendiri :ss

avatar

iya mas Rizky makasih , semoga ber manfaat ya :bd
oke mas Rizky +top

avatar

hehehe saya juga belum bisa bikin sendiri mas

avatar

hehe iya mas sama-sama masih newbie kita :oon

avatar

walau saya belum pernah melihat film anime ini
tp pada pointnya saya setuju mas,manusia memang makhluk yg paling sempurna.maka alangkah baiknya akal kita digunakan untuk kebaikan dan dibarengi dengan akhlak yang mulia

avatar

saya juga newbie mas
hidup newbie

avatar

iya mas yanto sama-sama newbie kita . :yes
hidup bendera newbieeee :ts

avatar

iya gan makasih , moga bermanfaat ya :doa

avatar

iya mas yanto , coba tonton deh mung mas yanto bisa tertarik :ng filmnya bagus lohh

bener banget tuh mas , kalo udah dibarengi dengan akhlak mulia udah pasti jadi makhluk yang berguna di kehidupan kita bahkan dikehidupan orang lain juga :)

avatar

Wah Keren gan, dapat pelajaran baru :)

avatar

hehe :ng makasih mas galih , semmoga bermanfaat ya :doa

avatar

Nonton anime, malah bisa dapat inspirasi buat tulisan yah.

avatar

iya mas bener tapi ini cuma lagi ada ide aja langsung saya tuangin hehe

avatar

Iya benar, kalau enggak bisa langsung hilang tuh idenya.

avatar

kan ide mah kaya kesempatan , kalo gak dilaksanain bakal ilang

avatar

setuju memang kita harus menyelesaikan masalah dengan berpikir apa yg terbaik jangan hanya mengadalkan nafsu, nanti malah jadi salah langkah
ngomong" killua mirip ama ane tuh haha

avatar

kalo gak mau salah langkah , mas ryano harus mendahulukan kaki kanan :ng
kalo kata saya 11 berbanding 12 (artinya) agak mirip :)

avatar

Saya bingung kok pada suka anime yah :SK

avatar

Kalau ngandelin nafsu terus malah mirip kambing dong ntar. :D

avatar

mungkin karena unik mas film nya :D

avatar

iya kaya kambing mas , mendingan kambingnya dipelihara dari pada kita miripin :ng

avatar
This comment has been removed by the author.

Terima kasih telah berkomentar

Click to comment